TK-Kober-TPA Al Irsyad Al Islamiyyah Gelar Pawai Tarhib Ramadan

TK-Kober-TPA Al Irsyad Al Islamiyyah Gelar Pawai Tarhib Ramadan

CIREBON- Datangnya bulan suci Ramadan disambut suka cita. Di antaranya oleh TK-Kober dan TPA Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Cirebon. Mereka menggelar pawai tarhib Ramadan dengan berkeliling sejumlah ruas jalan di Kota Cirebon, kemarin.

Kepala TK Al Irsyad Kota Cirebon Sri Hartati SPd AUD mengatakan pawai tarhib itu merupakan bagian dari kegiatan program sebelum Ramadan sekaligus menyambut datangnya Ramadan.

Pawai tarhib Ramadan ini, kata Sri Hartati, untuk memotivasi anak belajar puasa. Mulai belajar puasa sampai dhuhur dan dilanjutkan ashar sampai maghrib. Peserta pawai, masih kata Sri, diikuti 220 siswa, komite, dan guru-guru.

Pihaknya membagi dua kelompok pawai tarhib Ramadan. kelompok pertama dengan rute menyusuri Gang Rotan ke Karanggetas, Jalan Kolektoran dan Jalan Pelarungan. Dan kelompok kedua rute Jalan Pelarungan, Jalan Panjunan, Jalan Bahagia, Jalan Syarif Hidayatullah, dan kembali ke Jalan Pekarungan.

BACA JUGA:

“Waktunya satu jam. Selama pawai tarhib, para siswa juga berbagi kurma kepada setiap orang di jalan. Pemberian kurma ini untuk melatih jiwa bersedekah ,” ujarnya.

Tidak hanya itu, iswa juga menampilkan poster kreasi megingatkan masyarakat bahwa bulan suci Ramadan sebentar lagi tiba sekaligus mengajak masyarakat mempersiapkan diri sambut Ramadan. “Alhamdulillah anak-anak ceria dan semangat. Orang tua juga antusias,” ujarnya.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa pawai tarhib Ramadan ini sudah diketahui dan mendapat izin dari Satgas Covid-19. “Alhamdulillah berjalan lancar dan anak-anak sangat antusias,” pungkasnya. (abd/adv)

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: